Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

cintailah secara keseluruhan

saya disini memposisikan sebagai seorang suporter yang sangat menyintai dan menggilai sepakbola. iya mungkin disini terkesan terlalu mengada-ada untuk suporter ukuran wanita. tapi saya berkata jujur dan apa adanya tentang apa yang saya rasa. memang, kecintaan dan kegilaan saya baru bener-bener saya rasakan sekitar 3-4 tahunan yang lalu.
awalnya saya menunjukkan kecintaan dengan terus memantau kabar-kabar terbaru tim idola saya, jadwal-jadwal pertandingan yang slalu saya catat dan saya kasih alarm agar tidak sampai terlewat, membeli pernak-pernik atau apalah itu yang berhubungan dengan tim kebanggaan saya, hingga akhirnya saya mempunyai keinginan kuat menonton pertandingaan tim pujaan saya hingga saya memberanikan diri 'merayu' orang tua saya agar diberi ijin. dikasih ijin memang, tapi dengan syarat saya harus mau duduk di tribun vip. yahh okelah asal masih diberi ijin buat nonton pikirku waktu itu.
sekali merasakan kursi vip saya pun 'merayu' ayah saya agar menonton pertandingan besoknya di tribun ekonomi, awalnya ayah saya tidak memberikan ijin dengan alasan keamanan dan takut saya kepanasan dan kehujanan, tapi saya terus meyakinkan dan hingga saat ini saya dibolehkan menonton di tribun ekonomi.
dan disadari atau ga, di tribun ini kita belajar menumbahkan kecintaan kita terhadap tim yang kita banggakan. kenapa saya sebut belajar? karena disana (tribun ekonomi) kita mencoba bertahan diteriknya matahari siang, didinginnya udara malam, dan kebasahan akan sampai menggigil disaat hujan turun yang hal itu dirasakan juga oleh semua pemain yang bertanding di tengah lapangan terbuka. istilahnya kita mencoba mengerti dan mencoba memposisikan situasi yang sama dengan semua pemain itu.
intinya, jika kita sudah mempunyai ikatan hati, ikatan jiwa dan ikatan saling memiliki sebagai suporter maka saya jamin tidak akan lagi penghujatan-penghujatan yang diterima oleh pemain/tim kita saat mereka kalah. dan  disini saya cuma ingin bilang janganlah terlalu fanatik dengan satu pemain yang ada, karena tanpa atau dengan kita sadari, kita akan menghujat satu atau beberapa pemain yang melakukan kesalahan. jujur saya agak risih jika seseorang melihat pertandingan sepakbola hanya karena ingin melihat pemain pujaanya bertanding. bukan karena apa, tapi mereka akan selalu emm bisa dibilang lebay saat pemainnya itu jatuh atau apapun. parahnya yang pernah saya denger mereka memaki-maki wasit karena pemain idolanya dilanggar pemain dari tim lain padahal pelanggaran itu bisa dibilang pelanggaran yang wajar dan masih bisa ditoleransi.

menjadi suporter perorangan membuat kita akan ikut berpindah-pindah menonton tim yang dibela pemain pujaan kita bertanding, tapi jika menjadi suporter untuk sebuah tim akan memudahkan kita dalam menyaksikan pertandingan karena dalam keadaan apapun tim itu meskipun banyak pemain baru dan banyak rotasi disana sini kita akan tetap setia menyaksikannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

new world

sepakbola, olahraga yang sangat familiar dikalangan kaum adam tapi tidak sama halnya dengan dikalangan kaum hawa. hampir seluruh kaum adam di dunia ini yang menyukai olahrtaga sepakbola. hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah penonton pria di setiap pertandingan sepakbola.
tapi untuk saat ini, kaum hawa sudah mulai menarik dirinya sendiri ke dalam lingkup ssuporter/pencinta sepakbola. meskipun kadang saya akui sebagian besar dari mereka (kaum hawa) tidak menyintai olahraga ini dengan sepenuh hati. contohnya, mereka datang ke stadion atau minimal melihat pertandingan melalui layar kaca hanya ingin melihat pemain idolanya bermain yang notabene pemain itu mempunyai wajah tampan.
tapi, jujur hal ini ga berlaku sama sekali dengan kecintaan atau bahkan kegilaan saya terhadap sepakbola. karena saya sudah bisa dibilang sering menonton pertandingan sepakbola, meskipun pada saat itu hanya asal mengikuti ayah dan kakak saya yang menonton sepakbola. tapi saya nimbrungnya hanya saat arema bertanding.
hingga suatu saat, ketika itu sekitar tahun 2004/2005 ada pertandingan final copa antara arema dengan persija. otomatis karena arema bertanding satu isi rumah pun menghentikan aktivitas sementara. nah, saat ditengah-tengah pertandingan itulah saya merasa ada seseorang yang sangat menyita perhatian saya. orang itu bukan dari tim arema. dan tentu saja saya belum mengetahui siapa nama orang tersebut. saya pun menanyakan nama orang itu pada kakak dan ayah saya yang lebih fasih terhadap dunia sepakbola. dan disitulah saya tahu nama orang tersebut adalah BAMBANG PAMUNGKAS atau biasa disapa BEPE.
sejak saat saya melihat pemain bernomor punggung 20 tersebut perlahan rasa cinta saya terhadap sepakbola kian tumbuh sedikit demi sedikit. dan saya pun mulai mencari-cari informasi yang berhubungan dengan sepakbola ataupun bepe. sebenarnya kalau ditanya alasan saya memilih untuk mengidolakan bepe, saya pun juga bingung harus menjawab apa. karena rasa kagum itu muncul dengan sendirinya tanpa ada alasan yang saya ketahui.
tapi dengan melihat sosok bepe, saya belajar menjadi suporter yang sejati dengan artian akan tetap membela tim kebanggaan saya dalam keadaan apapun, baik menang atau kalah, baik terpuruk ataupun sedang sukses. berusaha sebisa mungkin meluangkan waktu untuk mendukung TIM kebanggan saya (AREMA)  ke stadion untuk memberikan suntikan moril dan semangat secara langsung. karena, dari kisah hidup bepe menggambarkan betapa kerasnya perjuangan seseorang untuk menjadi pemain sepakbola. dan saya belajar untuk menghargai itu



dan terima kasih pada bepe yang telah 'mengenalkan' dunia baru kepada saya, dunia sepakbola :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

just saying


libur lebaran banyak orang yang memanfaatkannya untuk pulang ke kampung halaman atau mudik. tapi kegiatan ini hampir tidak dijalankan di keluargaku. bukan karena kami sekeluarga asli orang malang, tapi karena beratnya biaya yang harus dikeluarkan untuk sekali mudik.
sudah hampir 6 tahun ini keluargaku tidak melaksanakan tradisi mudik, jadinya selama 6 tahun itu juga keluargaku hanya keliling-keliling ke rumah sodara di kepanjen, batu, pakis dan lainnya. meskipun hanya sebatas dalam kota tapi rasa lelah yang dirasa sangat luar biasa. karena sekali kunjungan membutuhkan waktu yang lebih dari biasanya. hal ini disebabkan di hari lebaran kota malang berubah menjadi kota yang sangat padat berbeda dari hari-hari selain lebaran.
yaahh .. iri mungkin iya dengan teman-teman lain yang bisa melakukan mudik setiap tahunnya. karena dengan mudik kita bisa melepaskan sejenak rasa penat yang selama ini ada dan juga bisa sebagai sarana untuk sekedar menghilangkan sejenak kebosanan tentang tata kota malang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pengabdian

"Jangan tanya apa yang dibuat oleh negara untukmu, tapi tanyalah apa yang boleh kamu buat untuk negara -Abraham Lincoln"
 hampir seluruh lapisan masyarakat di Indonesia hanya bisa mengkritik dan menghakimi segala tindakan yang akan atau telah dibuat oleh pemerintahan. mereka tidak pernah sekalipun menghargai kinerja pemerintah. sebagai contoh, apabila di suatu kota terjadi permasalahan/musibah tanggapan masyarakat yang pertama pasti adalah "ini pemerintah kurang tanggap, kurang peduli, dsb" yang sangat-sangat tidak pantas untuk diucapkan oleh masyarakat Indonesia. karena semua musibah/permasalahan yang terjadi di negara kita ini merupakan tanggung jawab kita. dan kitalah yang harusnya berkaca, apa yang mungkin telah kita lakukan untuk Indonesia sehingga Indonesia mengalami hal-hal seperti ini.
masyarakat juga harus mengerti pemerintah bukanlah sebuah robot yang bisa melakukan semua visi-misinya hanya dalam hitungan bulan, karena apa yang akan dilakukan pasti melalui berbagai pertimbangan yang matang agar suatu saat nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
harusnya masyarakat sadar bahwa apa yang dilakukan pemerintahan itu pasti untuk kebaikan rakyatnya. janganlah kita menilai sesuatu yang belum berbentuk. karena hal itu sama saja ketia kita membeli barang tapi kita tidak membawa/memiliki barang tersebut.
marilah bersama-sama kita meningkatkan kepedulian kita meningkatkan tanggung jawab kita meningkatkan rasa cinta kita dan yang terpenting meningkatkan rasa memiliki negara ini dengan cara melakukan hal-hal yang berguna dan bisa memajukan serta menyejahterakan bangsa dan negara Indonesia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sistem Jaringan Komputer

Jaringan Komputer: Sekelompok hardware yang terhubung satu sama lain dan masing-masing terjadi interaksi    komunikasi.



Konfigurasi Jaringan
1. peer-to-peer
    Kelebihan:
    -Pembangunan sistem jaringan mudah.
    -Dapat diterapkan dengan sistem operasi yang berbeda-beda
    -Tidak memerlukan server
    -Tidak diperlukan skill khusus untuk mengelolanya

2. client/server
    Kelebihan:
    -Pengembangan sistem jaringan sangat fleksibel
    -Membutuhkan waktu lebih sedikit, karena kendali terpusat pada server
    -Sistem keamanan lebih tinggi karena akses client ke jaringan dikendalikan dari server.
    -Tak terbatas”.

Jenis Jaringan
1. Berdasar letak
   -LAN: menghubungkan komputer dan peralatan lain bersama-sama dalam sebuah jaringan yang tidak luas,   jaraknya sekitar 10m - 2 km. Sedangkan kecepatan transmisinya kurang lebih 10 - 100 Mbps.
   -MAN: radius pelayanan terbatas pada kota atau propinsi.Umumnya menggunakan wireless, jaraknya sekitar 10 - 100 km. Sedangkan untuk kecepatan transmisinya kurang lebih 2 Mbps.
   -WAN: menghubungkan jaringan antar negara atau benua. Biasanya menggunakan satelit atau kabel bawah laut, jaraknya lebih dari 100 km. Sedangkan kecepatan transmisnya 64 kbps.

2. Berdasar media transmisi
   -Jenis jaringan kabel
   -Jenis wireless

WLAN: Prinsipnya sama dengan LAN, tetapi WLAN menggunakan medium gelombang elektromagnetik.

Wireless
# Kelebihan:
-mobilitas
-kecepatan instalasi
-fleksibilitas tempat
-pengurangan anggaran biaya
-jangkauan luas

# Kekurangan
-transmit data 1 - 2 Mbps
-alatnya mahal
-propagansi radio
-kapasitas jaringan terbatas
-keamanan data kurang terjamin
-intermittence

Internet: jaringan komputer seluruh dunia yang melibatkan berbagai infrastruktur jaringan
Intranet: miniatur jaringan internet biasanya berorientasi pada sebuah jaringan lokal suatu kantor atau gedung.
Extranet: diterapkan pada perusahaan besar yang memiliki gedung atau cabang berjauhan atau bisa juga kolaborasi beberapa perusahaan yang berbeda (kumpulan dari berbagai intranet).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS