Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

new world

sepakbola, olahraga yang sangat familiar dikalangan kaum adam tapi tidak sama halnya dengan dikalangan kaum hawa. hampir seluruh kaum adam di dunia ini yang menyukai olahrtaga sepakbola. hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah penonton pria di setiap pertandingan sepakbola.
tapi untuk saat ini, kaum hawa sudah mulai menarik dirinya sendiri ke dalam lingkup ssuporter/pencinta sepakbola. meskipun kadang saya akui sebagian besar dari mereka (kaum hawa) tidak menyintai olahraga ini dengan sepenuh hati. contohnya, mereka datang ke stadion atau minimal melihat pertandingan melalui layar kaca hanya ingin melihat pemain idolanya bermain yang notabene pemain itu mempunyai wajah tampan.
tapi, jujur hal ini ga berlaku sama sekali dengan kecintaan atau bahkan kegilaan saya terhadap sepakbola. karena saya sudah bisa dibilang sering menonton pertandingan sepakbola, meskipun pada saat itu hanya asal mengikuti ayah dan kakak saya yang menonton sepakbola. tapi saya nimbrungnya hanya saat arema bertanding.
hingga suatu saat, ketika itu sekitar tahun 2004/2005 ada pertandingan final copa antara arema dengan persija. otomatis karena arema bertanding satu isi rumah pun menghentikan aktivitas sementara. nah, saat ditengah-tengah pertandingan itulah saya merasa ada seseorang yang sangat menyita perhatian saya. orang itu bukan dari tim arema. dan tentu saja saya belum mengetahui siapa nama orang tersebut. saya pun menanyakan nama orang itu pada kakak dan ayah saya yang lebih fasih terhadap dunia sepakbola. dan disitulah saya tahu nama orang tersebut adalah BAMBANG PAMUNGKAS atau biasa disapa BEPE.
sejak saat saya melihat pemain bernomor punggung 20 tersebut perlahan rasa cinta saya terhadap sepakbola kian tumbuh sedikit demi sedikit. dan saya pun mulai mencari-cari informasi yang berhubungan dengan sepakbola ataupun bepe. sebenarnya kalau ditanya alasan saya memilih untuk mengidolakan bepe, saya pun juga bingung harus menjawab apa. karena rasa kagum itu muncul dengan sendirinya tanpa ada alasan yang saya ketahui.
tapi dengan melihat sosok bepe, saya belajar menjadi suporter yang sejati dengan artian akan tetap membela tim kebanggaan saya dalam keadaan apapun, baik menang atau kalah, baik terpuruk ataupun sedang sukses. berusaha sebisa mungkin meluangkan waktu untuk mendukung TIM kebanggan saya (AREMA)  ke stadion untuk memberikan suntikan moril dan semangat secara langsung. karena, dari kisah hidup bepe menggambarkan betapa kerasnya perjuangan seseorang untuk menjadi pemain sepakbola. dan saya belajar untuk menghargai itu



dan terima kasih pada bepe yang telah 'mengenalkan' dunia baru kepada saya, dunia sepakbola :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar