Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pengabdian

"Jangan tanya apa yang dibuat oleh negara untukmu, tapi tanyalah apa yang boleh kamu buat untuk negara -Abraham Lincoln"
 hampir seluruh lapisan masyarakat di Indonesia hanya bisa mengkritik dan menghakimi segala tindakan yang akan atau telah dibuat oleh pemerintahan. mereka tidak pernah sekalipun menghargai kinerja pemerintah. sebagai contoh, apabila di suatu kota terjadi permasalahan/musibah tanggapan masyarakat yang pertama pasti adalah "ini pemerintah kurang tanggap, kurang peduli, dsb" yang sangat-sangat tidak pantas untuk diucapkan oleh masyarakat Indonesia. karena semua musibah/permasalahan yang terjadi di negara kita ini merupakan tanggung jawab kita. dan kitalah yang harusnya berkaca, apa yang mungkin telah kita lakukan untuk Indonesia sehingga Indonesia mengalami hal-hal seperti ini.
masyarakat juga harus mengerti pemerintah bukanlah sebuah robot yang bisa melakukan semua visi-misinya hanya dalam hitungan bulan, karena apa yang akan dilakukan pasti melalui berbagai pertimbangan yang matang agar suatu saat nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
harusnya masyarakat sadar bahwa apa yang dilakukan pemerintahan itu pasti untuk kebaikan rakyatnya. janganlah kita menilai sesuatu yang belum berbentuk. karena hal itu sama saja ketia kita membeli barang tapi kita tidak membawa/memiliki barang tersebut.
marilah bersama-sama kita meningkatkan kepedulian kita meningkatkan tanggung jawab kita meningkatkan rasa cinta kita dan yang terpenting meningkatkan rasa memiliki negara ini dengan cara melakukan hal-hal yang berguna dan bisa memajukan serta menyejahterakan bangsa dan negara Indonesia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar